Home » » 3. Membeli Domain

3. Membeli Domain

Membeli Domain... adalah sesuatu yang sangat wajib hukumnya jika kita benar-benar yakin akan terjun secara total di bisnis internet dengan membuat website yang baik dan dihargai oleh pengunjung website kita. Kenapa? karena domain merupakan identitas dari website kita.


Jika kita membeli domain dengan nama domain yang baik dan tertarget dengan bisnis kita, maka website kita akan lebih mudah dikenal dan dikunjungi oleh orang-orang yang memang mencari topik sesuai dengan nama domain kita. Hal ini tentu jelas karena nama website adalah nama yang diketikkan orang di internet. Ia ibarat alamat perusahaan kita yang berbentuk website. Biasanya nama website disewa per tahun.


Meski ada layanan domain dan hosting gratis yg disediakan perusahaan tertentu, namun jika anda membuat website untuk tujuan bisnis sebaiknya anda membeli domain dan hosting yang berbayar. Hal ini akan menampilkan kesan profesional bisnis anda dimata pengunjung website anda .


Strategi Pemilihan Nama Domain


Buatlah nama domain yg memiliki salah satu kata kunci dari hasil riset kata kunci yang sudah anda lakukan seperti yang sudah saya jelaskan pada posting sebelumnya. Usahakan nama domain sesingkat mungkin, bisa 1 kata, 2 kata, atau minimal 3 kata. Pilih akhiran .com, .co.id, atau .net untuk lebih mudah dikenali oleh orang. Ini untuk memudahkan pengunjung mengingat nama website anda jika suatu hari mereka ingin kembali mengunjungi website anda.


Berikut penjelasan nama akhir dari macam-macam domain :



Nama domain akan lebih baik jika memakai kata kunci yg kita bidik atau setidaknya ada sedikit berhubungan dengan kata kunci yang kita target. Ini untuk kepentingan SEO di search engine. Misalnya, kata kunci yang kita bidik berdasarkan riset kata kunci adalah kata pendidikan anak. Maka lebih baik membeli domain ; www.pendidikananak.com atau www.pendidikan-anak.com


Jika anda membidik Laptop untuk produk anda, maka anda bisa membeli domain seperti www.laptopmurah.com atau www.laptopmurah.com .


Jika anda membidik baju anak bayi, maka bisa saja nama domain anda seperti www.pakaianbayi.com, dan lain sebagainya.


Jika anda membidik kata kunci bisnis online, bisa saja nama domain anda www.bisnisonlinetukul.com atau www.bisnisonline-tukul.com (itu jika nama Anda Tukul, he..he..he..).


Anda bisa juga membeli domain dari sebagian kata kunci dari hasil riset kata kunci yang sudah kita lakukan. Seperti saya sebenarnya membidik kata kunci ebook website, website frontpage, website membuat, dll di website saya.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Webschool - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger