Home » » Menginstall Wordpress Lewat Fantastico di cPanel

Menginstall Wordpress Lewat Fantastico di cPanel

 Menginstall Wordpress lewat Fantastico di cPanel
Sekarang Anda siap untuk Menginstal Wordpress lewat Fantastico di cPanel Web Hosting anda. Di Fantasico, Anda dapat menginstal situs lelang, forum, Meja bantuan, dan yang paling penting, Wordpress.
  1. Masuk ke Cpanel dan gulir ke bawah ke bagian perangkat lunak layanan. Harap        dicatat bahwa saya menggunakan Hosgator untuk contoh dibawah ini.

  2. Klik dua kali pada ikon Fantastico Deluxe.     

  3. Fantastico akan terbuka. Klik pada link Wordpress di kolom kiri.

  4. Kemudian tekan pada instalasi baru. Lihat screen shot di bawah ini.

  5. Pilih nama domain dari daftar. Jika Anda hanya memiliki satu nama domain yang terinstal maka akan hanya ada satu pilihan. Jika Anda memiliki beberapa domain yang ditambahkan ke hosting Anda maka Anda akan harus memilih domain yang tepat. Lihat screen shot di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

  6. Kosongkan direktori instalasi jika Anda ingin website Anda diinstal langsung ke root dari domain Anda. Jika Anda ingin website Anda yang diinstal ke direktori lain Anda dapat menambahkan nama direktori dalam kotak. Untuk contoh jika saya ingin menginstal website WordPress saya di http://mydomainname.com/blog, saya hanya akan menempatkan kata "blog" didalam kotak. Direktori tersebut akan dibuat untuk saya. saya  biasanya mengosongkan kotak ini.

  7. Sekarang Anda harus mengisi username dan sandi untuk data akses admin yang  akan  Anda gunakan untuk masuk ke instalasi WordPress Anda. Ini berarti bahwa Anda harus menjaga kerahasiaan username dan password ini aman dan  Anda siap  login untuk mengedit situs web Anda.

  8. Bagian base configuration berisi tentang nama panggilan Anda, e-mail, judul situs web Anda dan tagline. Anda dapat mengubah pengaturan ini nanti jika Anda memang ingin merubahnya.

  9. Klik tombol Install WordPress.  

  10. Setelah itu Anda akan melihat layar berikutnya yang menunjukkan rincian instalasi Anda.

  11. Sekarang Anda klik tombol Finish Installation. Silakan lihat gambar di bawah.

  12. Tunggu beberapa saat, Instalasi Wordpress anda telah selesai. 

  13. Jika Anda ingin salinan dari perincian instalasi wordpress anda, masukkan alamat e-mail Anda dalam kotak yang tersedia dan klik send e-mail. Semua rincian akan dikirim ke alamat e-mail. Saya sarankan Anda menyimpan e-mail ini di tempat yang aman.
Demikianlah langkah-langkah yang kita tempuh dalam menginstall wordpress di Fantastico lewat cpanel. Semoga bermanfaat:)

1 komentar:

  1. Important source find how to use levitra [url=http://levitra.ucoz.com/]q buy levitra[/url]

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Webschool - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger