Home » » #1. Menginstall Theme Wordpress

#1. Menginstall Theme Wordpress


Sekarang anda sudah berada dalam dashboard wordpress anda dan langkah pertama yang anda lakukan adalah merubah tampilan wordpress anda dengan cara menginstall theme wordpress anda. Kenapa kita harus merubah tampilan wordpress? karena seperti yang kita ketahui bersama, tampilan standart wordpress masih belum menarik dan enak untuk dijelajai oleh para pengunjung website anda kelak.


Dengan menginstall theme wordpress, website anda akan lebih menarik dan pengunjung website/blog anda akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di website/blog anda:) .

Menginstall theme wordpress bisa anda lakukan dari dashboard wordpress anda. Ada theme gratis dan ada juga yang berbayar. Silahkan anda kunjungi www.wordpress.com bisa juga anda mampir ke www.woothemes.com.

Bagaimana merubah tampilan theme pada Wordpress?

Masuk ke dashboard wordpress> Appearance>Themes>Install themes tab


Anda dapat mengganti theme dengan cara menginstall theme wordpress  bawaan dari wordpress itu sendiri dengan meng-klik "Tombol Search" atau Anda dapat meng-upload theme wordpress yang sudah anda simpan pada komputer Anda. janganlah anda membuang-buang kesempatan ini meskipun Anda dapat mengubahnya nanti:)

Anda juga dapat menginstall theme wordpress secara gratisan dibeberapa situs besar, antara lain adalah :

http://wordpressthemesbase.com/
http://www.freewpthemes.net/
http://www.themes2wp.com/

Sebagai masukan buat anda, jika anda memang benar-benar serius ingin berkecimpung didalam bisnis via internet maka lebih baik anda menggunakan theme wordpress premium.


Kenapa harus menginstall theme wordpress premium alias berbayar? Yang gratisan khan juga bagus-bagus tampilannya?


Kelebihan dari Theme Wordpress Premium adalah adanya dukungan atau support dari si pembuat theme wordpress tersebut dari segala macam pengaturan yang ada pada theme tersebut. Jika kita mengalami kesulitan dalam konfigurasi theme premium yang kita gunakan, kita dapat menghubungi contact person atau author dari theme premium tersebut. Sedangkan pada free theme atau theme gratisan, layanan dan support/dukungan tersebut tidak ada.

Jadi sekali lagi, apa tujuan akhir dari anda dalam membuat website, apa hanya untuk kesenangan atau memang murni bisnis. Jika memang murni bisnis sudah sepantasnya anda menggunakan theme dengan menginstall theme wordpress premium sehingga tampilan website anda akan lebih elegant, powerfull SEO dan Profesional:)

2 komentar:

  1. [...] sobat-sobat sekalian pernahkan melihat di suatu blog sebuah kotak script tukeran link yang berisi kode/script link pemiliknya – seperti gambar [...]

    BalasHapus
  2. I like this blog its a master serenity ! Happy I exposed this on google. "Irrationally apprehended truths may be extra hurtful than reasoned errors." by Thomas Huxley.

    BalasHapus

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Webschool - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger